Fungsi Hati Bagi Pasien Pasca Operasi Batu Empedu

Penyembuhan Penyakit Batu Empedu

20.3Anda pernah merasakan sakit perut yang hebat hingga mual dan muntah ? Mungkin jika Anda mengalami tanda-tanda tersebut Anda hanya akan menganggap sebagai penyakit masuk angin biasa. Tapi tahukan Anda jika gejala tersebut bisa saja awal dari penyakit serius seperti penyakit batu empedu ? Ya, sebagai gejala awal penaykit batu empedu mungkin seperti penyakit yang biasa dan diabaikan begitu saja hingga kemudian diikuti dengan gejala lain seperti kulit dan bagian putih mata yang berubah warna menjadi kuning, rasa nyeri hingga menimbulkan rasa tak nyaman ketika duduk dan demam tinggi hingga menggigil. Penyakit batu empedu ini menyerang organ kantung empedu yang terletak di bawah organ hati yang bertugas untuk menghancurkan lemak yang ada pada kolesterol makanan. Batu empedu bisa muncul jika ada penumpukan kolesterol yang tidak hancur dalam tubuh hingga menyebabkan radang pada kantung empedu. Bisa juga penyakit ini muncul karena cara diet yang salah dan mengganggu proses kerja kantung empedu.

20.4Lalu bagaimana penyembuhan penyakit ini ? Banyak penderita batu empedu harus berbaring di meja operasi untuk lolos dari penyakit ini dengan biaya yang mencapai puluhan juta. Namun ada juga yang lebih memilih menggunakan cara alami dengan pengobatan herbal. Jika Anda adalah salah satu penderita peyakit batu empedu tidak ada salahnya jika Anda menengok sejenak ke dalam situs ini /. Adalah produk TNX yang bisa membantu proses penyembuhan batu empedu dengan cara yang aman dan alami. Kandungan dalam TNX ini tinggi dengan anti oksidan dan kandungan daun olive yang bisa mengeluarkan zat-zat asing dalam tubuh seperti batu empedu. TNX bekerja dengan cara mengikis dan mengeluarkan batu empedu, menghilangkan peradangan dalam sel kantung empedu dan memperbaiki fungsi sel organ empedu. Anti oksidan dalam TNX mampu mendetokfikasi semua racun yang menumpuk dalam kandung empedu dan menghilangkan zat-zat tidak berguna lainnya yang mengganggu kantung empedu.

TNX adalah produk yang aman karena sudah melalu proses pemeriksaan dari laboratorium BPOM Indonesia dan juga sudah mendapatkan sertifikasi sebagai obat herbal yang halal dikonsumsi dari MUI. Banyak dokter ahli yang menyarankan untuk penggunaan TNX sebagai terapi dalam penyembuhan batu empedu dan telah dibuktikan juga khasiatnya oleh mereka yang sudah terbebas dari penyakit ini tanpa mengeluarkan uang puluhan juta untuk operasi. Terapi dengan produk TNX ini juga dilengkapi dengan konsultasi langsung dengan para konsultan yang bersertifikasi dan dapat Anda lakukan dengan rutin untuk mendapatkan bimbingan dari mereka agar penyembuahan terlaksana dengan maksimal. Berapa lama terapi TNX ? Dalam konsumsi 4-8 botol TNX sudah bisa dilihat hasilnya namun tentu saja semua itu diikuti juga dengan perubahan pola hidup yang sehat. Selain obat herbal tentu asupan makanan bergizi sangat diperlukan sebagai bagian dari proses penyembuhan dan sebelum Anda menjadi pasien pasca operasi batu empedu, sangat penting bagi Anda untuk mulai mengatur pola asupan makanan yang masuk kedalam tubuh Anda..

20.5Apa saja makanan yang patut diperhatikan bagi penderita batu empedu ? Berikut akan dijelaskan beberapa makanan yang harus diperhatikan bagi mereka yang menderita penyakit ini atau yang sudah terlanjur menjadi pasien pasca operasi batu empedu.

Makanan berlemak adalah jelas menjadi pantangan jika menderita batu empedu, makanan berlemak apalagi yang tidak diimbangi dengan komponen makanan lainnya bisa mengganggu proses kerja  kantung empedu dan kolestrol yang menumpuk bisa memperparah penyakit dan proses kesembuhan bagi pasien pasca operasi batu empedu. Makanan yang tidak disarankan pula  adalah makanan yang berbahan halus. Lho, kenapa ? Bukannya justru seperti pasien pasca operasi batu empedu harusnya makan makanan yang lembut-lembut ? Yang dimaksud dengan makanan yang berbahan halus itu ternyata seperti beras putih, roti putih, pasta tepung halus dan gula rafinasi, karena terdapat banyak kandungan lemak yang bisa meningkatkan kolesterol dalam kantung empedu dan bisa berbahaya bagi kesembuhan pasien pasca operasi batu empedu. Selain makan yang halus, makanan berbahan olahan juga harus dihindari. Makanan berbahan olahan biasanya mengandung asam lemak trans yang bisa menginduksi gejala batu empedu dan memperparah kerusakan kantung empedu. Dan selain makanan, minuman beralkohol juga dilarang  dikonsumsi  bagi pasien pasca operasi batu empedu.

20.7Sedangkan makanan yang dianjurkan untuk penderita batu empedu adalah sayuran yang berserat. Makanan berserat sangat cocok untuk pasien pasca operasi batu empedu , seperti brokoli, lobak, sawi dan wortel. Sayuran yang berserat biasanya banyak mengandung anti oksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Buahan-buahan juga penting seperti semangka dan jeruk yang banyak mengandung vitamin dan berfungsi sebagai pereparsi sel-sel dalam kantung empedu dan mengembalikan stamina pasien pasca operasi batu empedu. Lalu apakah berarti daging menjadi sangat haram untuk dikonsumsi oleh penderita batu empedu? Tidak juga selama daging yang dikonsumsi adalah daging tertentu seperti daging ikan, kalkun dan ayam. Khusus untuk ayam dan kalkun, kulitnya harus dihilangkan lebih dahulu agar tidak mengandung kolesterol dan aman  disantap oleh pasien pasca operasi batu empedu.

Selain itu pasien pasca operasi batu empedu juga dianjurkan untuk banyak makan buah apel. Ternyata buah ini sangat berguna sekali untuk penyembuhan batu empedu bahkan ada yang menyebutnya terapi apel karena apel dapat melunakkan batu empedu. Cara terapi apel adalah dengan memakan apel sebanyak 4-5 buah dalam 5 hari berturut-turut, boleh dijus boleh dimakan biasa. Pada hari ke 6 jangan makan apel lagi dan maksimal jam 5 sore tidak mengkonsumsi apapun. Kemudian ketika jam 6 sore minumlah campuran air hangat dan 1 sendok teh garam inggris, dan ulangi lagi hal tersebut pada jam 8 malam. Dan terakhir, ketika jam 10 malam minumlah setengah gelas minyak zaitun dicampur dengan setengah gelas perasan lemon. Pada hari ke 7 akan bisa dilihat hasilnya. Dan sebagai pelengkap makanan yang baik untuk penderita batu empedu adalah dengan mengkonsumsi air putih sebanyak 10-12 helas sehari. Fungsi air putih sendiri sebagia pelarut batu empedu dan melancarkan kembali fungsi hati bagi pasien pasca operasi batu empedu.

Selain dari makanan ada pula hal penting yang menjadi agenda wajib untuk penderita batu empedu yaitu dengan banyak berolahraga ringan seperti jalan santai, hal ini  dianjurkan pagi pasien pasca operasi batu empedu untuk menjaga kebugaran tubuh mereka. Juga untuk tetap rileks dan mencoba menikmati hidup, khususnya untuk pasien pasca operasi batu empedu yang bisa dibilang telah melewati masa kritis diatas meja operasi

Demikianlah yang disarankan dan yang tidak disarankan untuk disantap oleh penderita batu empedu juga sebagai bagian dari  proses dalam penyembuhan pasien pasca operasi batu empedu. Terutama untuk pasien pasca operasi batu empedu yang tentunya butuh pemulihan TNX dari dalam. Dan kembali, Anda juga bisa menyelipkan TNX dalam menu kesehatan Anda jika ingin mendapat kesembuhan yang maksimal.

 

Apa Itu TNX dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Untuk Info Lengkap Mengenai TNX Silahkan Tekan Tombol "Klik Disini" Di Bawah Ini 

12  
Mohon Diisi Pak/Bu  
   
Mohon Isi Nama Depan Anda
   
  Mohon Isi Email Anda
   
   
 
     
Konsultasi via WA Klik Disini !