Mengganggu Fungsi Cairan Empedu Pada Pencernaan Makanan

FUNGSI CAIRAN EMPEDU PADA PENCERNAAN MAKANAN

 19.11Tahukah Anda apa fungsi dari cairan empedu pada pencernaan makanan? Fungsi cairan empedu pada pencernaan makanan salah satunya adalah untuk merangsang gerak meremas atau peristaltik yang ada di dalam usus manusia. Cairan empedu merupakan salah satu hal yang fundamental dalam proses pencernaan makanan. Cairan empedu diproduksi oleh organ hati, organ yang notabene adalah organ terbesar di dalam tubuh manusia. Cairan empedu disimpan di dalam kantong empedu. Cairan ini bersifat tidak asam atau biasa disebut basa yang memiliki rasa yang pahit, memiliki warna hijau ke arah sedikit kekuningan karena mengandung beberapa pigmen seperti bilirubin, urobilin dan biliverdin. Setiap harinya, empedu akan disekresikan oleh organ hati sebanyak kurang lebih satu liter. Jumlah tersebut akan bertambah jika sedang mencerna lemak.

Bagian dari kantong empedu:

  1. Fundus (vesika felea) bagian akhirnya
  2. Korpus (vesika felea), mengandung getah empedu atau sering dsebut cairan empedu
  3. Leher di kandung kemih, merupakan saluran awal masuknya cairan empedu ke kantong empedu tersebut.
  4. Duktus sestikus, membentuk saluran empedu ke usus dua belas jari.
  5. (Duktus) hepatikus, menjadi saluran atau jalan keluar dari leher.
  6. Duktus keledokus, membawa cairan empedu ke usus dua belas jari.

Sementara itu, komponen penyusun cairan empedu adalah:

  1. Air, komponen terbanyak dari cairan empedu. Berfungsi sebagai pelarut.
  2. Mucin, melapisi dinding usus agar tidak teriritasi.
  3. Garam empedu, melarutkan vitamin dan lemak sehingga kinerja usus meningkat dalam penyerapan sari-sari makanan.

19.12Fungsi cairan empedu pada pencernaan makanan yang lain adalah mensuspensikan lemak dan membawa mereka ke bagian lain dari tubuh. Cairan empedu juga dapat menetralkan kandungan asam klorida (HCl) dalam kimus. Peran yang lain dari cairan ini adalah kemampuannya untuk berekaksi dengan lemak. Hebatnya, usus halus tidak dapat mencerna lemak jika tidak bereaksi terlebih dahulu dengan cairan empedu.

Sedangkan, hal yang dapat mengganggu fungsi cairan empedu pada pencernaan makanan adalah:

  1. Kurang mengkonsumsi air putih. Dengan mengkonsumsi air putih akan membuat sistem pencernaan dalam tubuh akan menjadi lancar, termasuk batu empedu menjadi tidak mengendap di dalam saluran empedu, karena proses pencernaan lemak di dalam tubuh menjadi tidak terhambat.
  2. Kurang mengkonsumsi serat. Makanan yang tinggi protein dan kurang serat umumnya memiliki rasa yang enak sehingga kita sangat suka mengkonsumsinya. Namun kebiasaan ini jika dilakukan secara terus-menerus akan dapat menjadi bumerang bagi tubuh kita karena makanan seperti itu mengharuskan organ tubuh terus menerus bekerja dan fungsi cairan empedu akan terhambat dan bahkan berpotensi menimbun adanya batu empedu.
  3. Berlebihan dalam makan. Hal ini dapat mengganggu fungsi cairan empedu pada pencernaan karena akan banyak makanan yang tidak dapat dicerna secara sempurna. Jika makanan kurang dapat dicerna dengan sempurna maka akan membuat organ hati bekerja berjuang ekstra keras dan memiliki resiko mengendapnya kolesterol dalam kantong empedu dan membuat batu empedu.

Jika fungsi cairan empedu pada pencernaan makanan terhambat maka akan dapat menimbulkan gangguan seperti: mual dan merasa ingin muntah terus menerus, sakit perut, lidah menjadi berwarna kuning, dan beberapa gangguan kesehatan lainnya.

Namun, penyakit batu empedu tidaklah terlalu menyeramkan yang seperti Anda kira jika telah mengetahui adanya terobosan baru dengan ditemukannya TNX.TNX telah teruji klinis dan telah memiliki banyak pengakuan dari para penderita yang dulu mengalami masalah atau di dalam tubuhnya terdapat batu empedu.

Dengan produk TNX ini penyakit batu empedu yang parah bisa ditanggulangi. Telah banyak testimoni yang menyebutkan setelah mengkonsumsi TNX ini, mereka terhindar dari meja operasi. Produk TNX telah memberikan kesembuhan bagi banyak orang. Cara kerja produk TNX ini cukup sederhana. Kandungan yang terdapt di dalam TNX akan secara perlahan mengikis batu empedu di dalam kantong empedu.

Setelah terkikis, batu tersebut akan keluar dari tubuh. Kemudian tidak cukup sampai disitu, kandungan berkhasiat yang ada di dalam TNX akan memperbaiki peradangan pada kantong empedu dan organ empedu dapat berkegiatan secara normal kembali dalam proses pencernaan manusia. Anda bisa membeli produk TNX melalui /.

 

Apa Itu TNX dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Untuk Info Lengkap Mengenai TNX Silahkan Tekan Tombol "Klik Disini" Di Bawah Ini 

12  
Mohon Diisi Pak/Bu  
   
Mohon Isi Nama Depan Anda
   
  Mohon Isi Email Anda
   
   
 
     
Konsultasi via WA Klik Disini !