Radang Empedu

Mengapa Bisa Terjadi Radang Empedu dan apa Gejala Radang Empedu?

Radang empedu atau dalam istilah kedokterannya cholecystitis yaitu proses peradangan akut pada kantung empedu yang umumnya terjadi akibat penyumbatan pada saluran empedu. Radang empedu terjadi karena penyumbatan batu empedu yang berasal dari timbunan lemak, kolesterol dan zat-zat yang tidak dapat diolah dengan baik oleh tubuh kemudian bersarang di kantung empedu.

Gejala radang empedu keluhannya hampir sama dengan penyakit maag. Makanya banyak orang yang mengira itu adalah maag, ternyata itu adalah radang empedu karena berhubungan dengan asam pada tubuh. Pada prinsipnya kantong empedu adalah kantong yang dipakai untuk menampung cairan empedu yang berupa garam empedu dan lemak. Garam itu digunakan untuk membantu sistem pertahanan tubuh yang dikenal sebagai keseimbangan asam basa. Selain itu, kantung empedu ada ekstrak empedu yang dipakai untuk mengemulsi lemak. Pada keadaan tertentu, akibat lemak yang berlebihan karena pola makan yang tidak dijaga dan ditambah lagi dengan kuman yang masuk, maka terjadilah pengendapan pada sektrak lemak. Kemudian menimbulkan pembentukan inti batu empedu. pembentukan inti batu empedu ini yang kemudian mengakibatkan radang empedu.

Radang empedu kita istilahkan saja bengkak, atau kegesek seperti radang tenggorokan, radang empedu dapat mengakibatkan infeksi dan juga kanker, waspadalah terhadap radang empedu, karena gejala radang empedu sulit dirasakan tubuh maka sekali terasa ada baiknya langsung periksa ke dokter untuk segera ditangani. Artikel berikut akan lebih membahas lebih jelas batu empedu dan penyebabnya silahkan kunjungi /order-noni/

Apa Itu TNX dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Untuk Info Lengkap Mengenai TNX Silahkan Tekan Tombol "Klik Disini" Di Bawah Ini 

12  
Mohon Diisi Pak/Bu  
   
Mohon Isi Nama Depan Anda
   
  Mohon Isi Email Anda
   
   
 
     
Konsultasi via WA Klik Disini !